Senin, 07 Januari 2013

“Ferry” Si Anak Pembuat Layangan







Tentu kamu pernah bermain layang-layang bukan? Permainan ini sering kita mainkan saat musin angin tiba. Teman kita Ferry senang sekali bermain layang-layang. Dia bilang lebih senang membuat layangan dari pada membeli layangan. Kamu tau kan cara membuat layangan. Ini cara membuat layangan dari Ferry.
  
Potong bambu tipis dengan 1 sentimeter dan panjang sentimeter. Letakkan kedua bambu secara menyilang. Rekatkan kedua bambu tersebut dengan menggunakan tali atau benang. Ikat dan hubungkan
ke empat ujung bambu dengan tali atau benang. Sekarang rangka layang-layang selesai, lalu letakkan rangka layang-layang tersebut diatas kertas. Lipat bagian kertas kearah belakang, lalu rekatkan pada rangka dengan dupa yang menyala.  Kalau sudah selesai tambahkan ekornya ya. Gunakan sisa kertas agar layangannya seimbang.

 Ferry banyak sekali memiliki layangan. Walau tidak musim angin. Dia tetap rajin membuat layangan. Nah, ini foto-foto layangannya Ferry.
Kamu tau tidak, kalau Ferry ingin sekali ikut lomba layangan. Tapi sayang sekali mimpinya belum terwujud. Mari kita doakan agar Ferry bisa ikut lomba layangan. 

Asal kalian tau Yudi baru kelas 6 SD. Walaupun dia suka membuat layang-layang. Tapi Ferry anak yang pintar di sekolahnya. Ferry tidak lupa membuat PR dari ibu guru. Nah, kamu harus tiru Ferry ya. Walau kita suka bermain. Sekolah harus tetap rajin. 
 











2 komentar: